Mengunjungi Kawasan Wisata Monkey Forest Sanctuary Di Ubud

Mengunjungi Kawasan Wisata Monkey Forest Sanctuary Di Ubud

Apakah anda mengenal supermodel bernama Paris Hilton ?

Pada hari Senin tanggal 26 Januari 2015 yang lalu, Paris Hilton tampak asyik menikmati liburannya ke pulau Dewata di Bali, suatu sore yang sangat cerah, ia dan rombongan tampak menyusuri jalan Monkey Forest di Ubud menuju ke  arah Pasar Seni Ubud, Gianyar. Paris Hilton mengenakan dress batik Bali model kasual warna ungu bernuansa motif flower crown dan bando motif bunga – bunga liar menghiasi kepalanya dengan rambut dikepang dua. Kacamata hitam besar melindungi kedua bola matanya yang indah. Paris Hilton terlihat cantik di kawasan wisata Monkey Forest Ubud yang dikelilingi oleh kera – kera liar tetapi jinak dan minta dikasihani yaitu makanan berupa buah, sayur atau kacang rebus sebagai santap siang mereka dan hal ini membuat Paris Hilton merasa suka, dia dengan antusias membagikan beberapa biji buah stroberi segar.

Pada kesempatan lainnya, Paris Hilton terlihat asyik menyeruput minuman segar berupa air kelapa hijau muda tetapi kehadiran supermodel dunia ini tidak pernah mengganggu orang – orang yang berada di sekitar kawasan wisata itu, mereka tampak biasa saja menjalani hari – hari seperti memperlakukan semua turis asing yang berkunjung adalah sama. Hanya saja ada beberapa kaula muda (entah itu penduduk asli atau wisatawan yang kebetulan berkunjung) berebut ingin berfoto untuk kenang – kenangan dengan Paris Hilton.

Apa saja kegiatan supermodel asal Amerika ini ketika menyempatkan diri untuk berlibur ke kawasan wisata Monkey Forest di desa adat Ubud ?

Paris Hilton muncul pada waktu sore hari sekitar pukul dua. Bersama rombongan dengan mengendarai beberapa mobil mewah, mereka parkir di areal parkir kawasan wisata Monkey Forest yang sangat luas, nyaman dan aman, tampak keluar dari sebuah mobil dan berjalan - jalan bersama dua orang pemuda berkulit putih lainnya, satu pria dan satu lagi adalah wanita dengan mengenakan pakaian kasual yang santai. Di samping itu, ada juga beberapa orang lokal yang berpenampilan seperti tenaga sekuriti terlihat gagah mengawal dan memandu mereka. Beberapa wartawan dari suratkabar ternama di Indonesia sempat mengikuti momen langka ini untuk mewawancarainya tetapi agak sulit karena pengamanan yang ketat. Mereka asyik menikmati keindahan hutan Pala lindung, cuaca sejuk dan kelucuan dari kera – kera langka yang dilindungi pemerintah setempat, lalu digunakan untuk acara berfoto (ada beberapa sesi untuk keperluan pemotretan majalah ternama dunia meskipun sempat terganggu karena ulah beberapa kera – kera usil yang ingin mencari makan dengan memegang gaun dari Paris Hilton).

Ketika berada di Pasar Seni Ubud, terlihat Paris Hilton jalan santai dengan dua orang kerabatnya untuk melihat - lihat beberapa jenis pedagang lokal yang menjajakan benda – benda seni pada gerai – gerai unik yang tersusun rapi di dalam area pasar yang sangat ramai oleh pengunjung mancanegara dan turis lokal. Tetapi mereka tidak sempat berbelanja atau sudah ada staf mereka yang bertugas untuk berbelanja oleh – oleh khas Bali yang kualitas barangnya bisa diadu di luar negeri, Paris Hilton hanya melihat - lihat sebentar kondisi pasar yang sangat apik meskipun sedang ramai oleh pengunjung sehingga kenyamanan menjadi sedikit terganggu, hingga kemudian waktu sudah habis dan ada sebuah mobil berwarna hitam yang menjemput ketiganya di pinggir jalan raya untuk kembali ke hotel di Ubud.

Bagi anda yang ketinggalan info seputar kawasan wisata di Bali dan hubungannya dengan selebritis dunia dan Indonesia, bisa membuka akun Instagram masing – masing selebritis favorit anda seperti @parishilton, Paris Hilton mengunggah foto - foto menarik selama jalan - jalannya ke Monkey Forest dan pasar seni di Ubud. Paris Hilton jalan – jalan untuk acara liburan dan pengambilan beberapa foto ekslusif bersama kera – kera di Monkey Forest ditemani oleh bintang film cantik dari Indonesia bernama Syahrini, bisa anda lihat akun Instagram @princessyahrini.

  • Lokasi objek wisata Ubud Monkey Forest.

Objek wisata Monkey Forest Ubud Bali, berada di jalan Monkey Forest, Ubud provinsi Bali dengan kode pos 80571. Jika anda sedang berada dari international airport Ngurah Rai di Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam menuju ke lokasi.

  • Tiket masuk Monkey Forest Ubud terbaru tahun 2015.

Jika anda ingin memasuki objek wisata Monkey Forest Ubud, perhatikan tiket masuk Monkey Forest terbaru adalah sebesar :

  • Dewasa – Rp. 30.000 per orang.
  • Anak (3 – 12 tahun) – Rp. 20.000 / anak.
  • Untuk parkir mobil akan dikenakan biaya Rp. 5.000 per mobil.

Waktu yang nyaman untuk berkunjung ke kawasan wisata ini adalah pada waktu pagi hari, udara terasa sejuk dengan kicau burung liar di pagi hari menyapa para tamu, pepohonan hijau yang tinggi (terutama hutan Pala yang selalu berbuah di sepanjang tahun) merupakan wisata alam yang patut untuk anda nikmati ketika jalan – jalan ke Bali. Jangan lupa sebelum masuk, belilah setandan pisang di luar areal hutan untuk diberikan kepada kera – kera tersebut. Jam buka kawasan wisata ini adalah dari jam 08:00 – 18:00 waktu Bali. Tetapi waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada jam 14:00. Karena hampir sebagian dari kera - kera sudah kenyang mendapatkan makanan dari pengunjung sebelumnya. Hal ini membuat mereka menjadi kalem dan tidak ada sifat agresif untuk menyerang pengunjung, meskipun demikian, anda jangan khawatir karena di dalam objek wisata Monkey Forest di Ubud tersedia banyak sekali petugas / pecalang yang mengawasi kera – kera liar. Jadi anda akan tetap merasa nyaman berkunjung ke sana.

Sumber photo : wikipedia.org