Mencicipi Sajian Klasik Kuliner Caramel Patisserie Di Ubud

Mencicipi Sajian Klasik Kuliner Caramel Patisserie Di Ubud

Apakah anda adalah seorang penggemar hidangan khas Italia ?

Hidangan pembuka dan penutup dari Italia pada umumnya mengutamakan bahan – bahan lokal pada berbagai sajian cake yang digunakan. Itulah yang diterapkan oleh Caramel Patisserie and Café, merupakan kafe kecil yang menawarkan berbagai macam cake dan berlokasi di jalan Hanoman no. 4B Ubud, Gianyar, Bali.

Pengelola Caramel Patisserie and Café bersama dengan rekan kerja mereka tergabung dalam satu team work membuat sebuah konsep sederhana tentang suatu tempat yang mampu menawarkan olahan lokal dengan kualitas paling sempurna yang mereka kombinasikan dengan tehnik memasak dari luar negeri yaitu koki professional dari Italia. Bahan – bahan lokal tersebut antara lain cokelat, teh, kopi, rumput laut, telur, minyak kelapa, gula dan yang lainnya hingga bahan – bahan membuat caramel versi Indonesia.

Untuk nama kafe, ide cemerlang berasal dari sang Pastry Chef  dan pemilik kafe. Mereka memilih nama Caramel Patisserie agar para pengunjung mudah mengingat tempat tersebut setelah selesai menikmati sajian yang tersedia, dan nama ini mencerminkan budaya Indonesia yang kental akan adat – istiadat setempat. Caramel dalam bahasa apapun tetap memiliki makna caramel. Caramel merupakan salah satu jenis cake atau sesuatu yang bisa dimakan terbuat dari bahan – bahan sederhana, namun bisa menjadi kompleks karena kombinasi bahan dasar yang dicampurkan ke dalamnya.

Selain menjual produk makanan atau minuman khas mancanegara, kafe ini juga menonjolkan elemen lokal dan alami yang sangat kuat berupa arsitektur khas Bali modern pada interior kafe. Caramel Patisserie and Cafe mempunyai 12 seat. Mengusung konsep natural, Caramel Patisserie and Cafe memadukan elemen rotan, kayu, dan batu pada interior utama kafenya. Konsep bangunan ini menyesuaikan kondisi kawasan wisata Ubud yang lebih banyak menonjolkan wisata alam berupa go green dan healthy life. Menu yang tersaji memiliki variasi harga dari Rp. 15.000,- sampai dengan Rp. 250.000,-

  • Tawarkan Afternoon Tea Set

Caramel Pattiserie and Cafe menawarkan Afternoon Tea Set yang dapat dinikmati oleh masyarakat setempat, kantor, sekolah, taman kanak – kanak, dan para tamu lainnya berupa turis mancanegara atau turis lokal yang kebetulan berkunjung ke kawasan wisata ini. Afternoon Tea Set minimal dinikmati oleh dua pengunjung setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu mulai pukul 14.00 - 18.00 Wita. Jika ada yang ingin booking Afternoon Tea Set Menu, dapat diakomodasi untuk maksimal 8 set atau 16 pax.

Paket high tea tersebut di atas menawarkan Amuse Bouche berupa Guava Strawberry Granita. Appetizer ini merupakan menu awal yang bersifat menyegarkan. Setelah Amuse Bouche, tamu akan disuguhi beragam penganan bercita rasa gurih (savory) dan manis (sweet). Untuk jenis savory, tersaji mini burger, veggie roll, dan wonton ratatouille. Sementara untuk yang manis, ada cashew scone, pralina, ubudian, dan passion tarte. Sajian sweet bisa disesuaikan, kami rekomendasikan untuk memilih tiga jenis sajian favorit yaitu coklat, keju, dan buah. Tiga makanan ini berfungsi supaya penikmat tidak mudah merasa bosan karena mereka memiliki pilihan bervariasi dari segi cita rasa adalah paling lezat untuk dicicipi. Di akhir acara high tea anda akan diberikan sajian khas kafe ini dan menjadi unggulan berupa macaron Italia. Untuk minuman pendamping adalah beberapa turis asing lebih suka memilih secangkir kopi pahit atau teh panas (terdapat beberapa pilihan menarik untuk dapat anda nikmati seperti Java Black Tea atau Bedugul Mint Tea, Java Tea Chocolate, Rosella Tea, Pineapple Coconut Tea, dan Chili Chocolate Tea). Porsi yang ditawarkan pada kafe ini tepat untuk para remaja putri dan wanita yang sedang diet, sehingga anda tidak perlu merasa kekenyangan.

  • Sajikan Variasi Cake

Kafe ini merupakan kafe tua, berdiri pada bulan Desember tahun 2013, awalnya hanya menyajikan 10 jenis cake saja yaitu dari Perancis dan Italia. Seiring berkembangnya wisata kuliner di Ubud, menu yang tersaji menjadi beragam yaitu ada sekitar 20 – 30 cake tersaji dalam gerai cantik yang mampu mengundang selera makan para pengunjung. Anda wajib mencoba macaron spesialis, di sini memiliki 18 jenis macaron dengan berbagai rasa baik itu diolah dengan cara internasional dan juga yang bercita rasa Nusantara.

Tak hanya itu, Caramel juga melayani paket pemesanan cake untuk event – event tertentu, seperti birthday dan wedding. Terdapat beberapa ukuran kue yang bisa menjadi pilihan terutama untuk pesta ulangtahun yaitu mulai dari diameter 15 cm, 20 cm, hingga 23 cm.

Sekedar info untuk tamu yang baru pertama kali berkunjung ke kafe ini untuk ngemi, menu andalan mereka adalah (harga sewaktu – waktu berubah) :

Menu berupa varian cake internasional dan Nusantara.

Dome Rp. 40 ribu per potong.
Tri Choc Rp. 35 ribu per potong.
Choco Nest Rp. 30 ribu per potong.
Forest Rp. 40 ribu per potong.
Red Velvet Rp. 40 ribu per potong.
Choco Mousse Rp. 35 ribu per potong.
Creme Caramel Rp. 35 ribu per potong.
Tiramisu Rp. 35 ribu per potong.
Phillys Rp. 35 ribu per potong.
Blanco Rp. 35 ribu per potong.
Ubudian Rp. 30 ribu per potong.
Passion Rp. 30 ribu per potong.
Cocoanut Rp. 30 ribu per potong.

Menu berupa varian macaron.

Macaron utuh Rp. 15.000 per pcs.
1/2 doze Rp. 80 ribu per pcs.
1 doze Rp. 160 ribu per pcs.

Menu berupa varian drinks internasional dan Nusantara.

Indonesian Cocktail Rp. 30 ribu s/d Rp. 40 ribu per pcs.
Mojito Rp. 30 ribu per pcs.
Sangria Rp. 35 ribu per pcs.

Menu andalan berupa Indonesian Coffee

French Press Rp. 20 ribu per pcs.
Vietnamese Drip Rp. 25 ribu per pcs.

Menu andalan berupa Fresh Juice

Guava Rp. 20 ribu.
Mango Rp. 25 ribu.
Strawberry Rp. 25 ribu.
Mix Juice Rp. 30 ribu.

Other

Wedang Rp. 20 ribu.
Green Cleanser Rp. 20 ribu.
Lime Squash Rp. 15 ribu.

Selamat menikmati acara tea afternoon anda selama berlibur di Ubud, Bali.

Sumber photo : caramel-ubud.com