Melakukan Kegiatan Wisata Bersepeda atau Bali Cycling Tour Di Ubud

Melakukan Kegiatan Wisata Bersepeda atau Bali Cycling Tour Di Ubud

Bali Cycling atau bersepeda di pulau Bali merupakan salah satu kegiatan rekreasi yang cukup menantang untuk anda lakukan ketika berlibur ke Bali, dimana kegiatan ini sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh tetap dalam kondisi fit seperti halnya kehidupan dan budaya masyarakat di daerah pedesaan pulau Bali yang masih alami dalam menjalani kehidupannya sehari – hari.

Kegiatan wisata bersepeda di Bali kian hari semakin banyak memiliki peminat dari kalangan turis lokal dan mancanegara dimana kegiatan ini dimulai pada waktu pagi hari sampai siang hari, jadi jika kebetulan anda mengetahui bahwa ada kegiatan wisata bersepeda atau lebih populer dengan nama Bali Cycling, segeralah bergabung bersama dengan keluarga dan teman – teman  selama liburan di Bali.

Ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan buat anda untuk nyaman dan aman dalam melakukan kegiatan bersepeda atau Bali Cycling, di bawah ini kami berikan ulasan singkat untuk anda simak, siapa tahu anda tertarik untuk melakukan kegiatan wisata bersepeda :

  • Ubud Cycling.

Ubud Cycling pada umumnya dimulai dari salah satu banjar di desa Ubud yaitu banjar Sambahan. Dari sini rombongan Ubud Cycling akan menyusuri daerah – daerah pedesaan yang masih sangat asri dan rata – rata memiliki pemandangan yang begitu indah. Dalam perjalanan Ubud Cycling, anda akan melewati persawahan yang menghijau atau menguning ketika musim panen tiba, dan di sepanjang pinggir jalan utama desa, khusus berjejer kios art shop yang menjual beragam karya seni lukis dan pahat / patung dari seniman - seniman lokal Ubud yang menghasilkan karya spektakuler untuk digunakan sebagai oleh – oleh sehingga tempat ini dikenal dengan nama Uma Sok Wayah berarti tempat wisata yang indah.

Jika anda kuat dan bersemangat mengikuti rute tour Ubud Cycling maka akan tiba di sebuah tempat yang sangat bagus dimanfaatkan untuk rileks seperti Sari Organik dan Cafe Pomegranate. Pada awal tahun lalu, kedua tempat ini merupakan salah satu tempat syutting Julia Roberts dalam film terbarunya berjudul Eat, Pray , and Love. Di tempat ini biasanya rombongan beristirahat sejenak, anda bisa melakukan foto bersama teman – teman dengan memilih objek wisata paling menarik untuk dipakai sebagai kenang – kenangan selama anda berlibur ke Bali.

Perjalanan akan dilanjutkan menuju ke kawasan wisata Puri Ubud yang merupakan rumah dari para Raja di desa Ubud. Anda bisa istirahat sambil menikmati keindahan bangunan keraton raja Bali yang sudah terkenal sejak jaman dahulu kala sebagai arsitektur bangunan unik dan terindah di dunia. Setelah itu anda akan menuju ke banjar Sambahan untuk mencapai garis finish point. Selesai bersepeda, anda akan diantar menuju ke rumah makan Ibu Mangku di Kedewatan Ubud untuk menikmati acara makan siang bersama ala masakan khas Bali yang ternyata banyak turis asing menyukainya.

Sekedar informasi bagi anda yang berminat tur bersepeda keliling desa Ubud ini, harga  dari  Ubud  Cyling  dewasa  adalah  Rp. 275.000 dan anak – anak adalah Rp. 225.000,-

  • Tegallalang Cycling.

Tegalalang Cycling dimulai dari desa Ceking yang terkenal akan wisata alamnya karena memiliki sistem persawahan terasering yang sangat indah seperti di Tabanan. Dari Tegalalang anda akan diajak menyusuri daerah pedesaan Tegalalang yang dimulai dari daerah persawahan menuju ke Kintamani Cycling dimana peserta tur akan diajak menyusuri daerah pedesaan yang masih alami sambil menyaksikan pemandangan gunung Batur serta menyusuri daerah pedesaan di Kintamani yang masih sangat asri dan memiliki pemandangan alam sangat mempesona sehingga tepat dijadikan sebagai wisata alam untuk turis mancanegara.

Dalam perjalanan Kintamani Cycling, anda akan melewati objek wisata Gajah Taro, desa yang terkenal dengan lukisan wayangnya yaitu berlokasi di desa Keliki dan juga rute tur melewati beberapa pura bersejarah seperti Pura Gunung Raung yang merupakan peninggalan bersejarah dari Rsi Markandya, dan Pura Hyang Api yang terkenal dengan budaya sabung ayamnya (dilakoni oleh penduduk asli Bali).

Di akhir perjalanan tur bersepeda, anda akan menyaksikan hamparan pemandangan padang ilalang yang begitu indah dan mempesona, terbentang menghijau di sepanjang desa Ubud.

Harga Tegallalang - Ubud Cyling  yang ditawarkan  buat  orang  dewasa adalah Rp. 275.000,- dan anak – anak sekitar Rp. 225.000,-

  • Jatiluwih Cycling.

Jatiluwih Cycling akan dimulai dengan menyusuri daerah – daerah pedesaan sambil menyaksikan pemandangan terasering persawahan seperti di Tabanan serta menyusuri daerah pedesaan yang masih sangat asri khas Bali di kabupaten Tabanan. Jatiluwih merupakan salah satu tempat terekomendasi bagi para turis untuk dikunjungi ketika mereka berlibur ke Bali karena tempat ini dilindungi oleh UNESCO, yang terkenal dengan lumbung padi Bali.

Harga Jatiluwih Cyling untuk orang dewasa adalah Rp. 350.000,- dan anak – anak sebesar Rp. 250.000,-

Demikian info singkat yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat buat anda yang gemar bersepeda dan sedang mencari informasi untuk mengikuti tur bersepeda di desa – desa adat pulau Bali. Semoga bisa menikmati !

Sumber photo : baliecocycling.com